Seperti Halimah, Orang-orang Jujur Ini Balikin Cek hingga Uang Ratusan Juta

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 07 Nov 2021 09:43 WIB
Cleaning service Bandara Soekarno-Hatta temukan cek Rp 35,9 M milik penumpang. Foto 1: General Manajer KCBSH dan wilayah I PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, Foto 4: Halimah
Halimah, petugas kebersihan bandara penemu cek puluhan miliar rupiah. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Selama sepekan nama Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta penemu cek senilai Rp 35,9 miliar, terus menjadi perbincangan. Sebelum Halimah, ada pula beberapa orang yang jujur mau mengembalikan uang yang ditemukannya.

Berdasarkan catatan detikcom, Minggu (7/11/2021), ada nama Mujenih, petugas kebersihan KRL yang menemukan uang Rp 500 juta dalam kantong plastik. Selain itu, ada nama Agus Chaeruddin, office boy Bank Mandiri Syariah Bekasi, penemu uang 100 juta rupiah di tong sampah.

Lantas, siapa saja orang-orang jujur itu? Berikut ini daftarnya:

1. Mujenih

Petugas kebersihan KRL Mujenih mengembalikan uang Rp 500 juta yang dia temukan di dalam kantong plastik di dalam gerbong KRL Bogor. Netizen mengapresiasi kejujuran Mujenih. Cerita ini viral di media sosial.

Mujenih menuturkan penemuan uang tersebut terjadi pada Senin, 6 Juli 2020, sore di Stasiun Bogor. Saat itu dia sedang bertugas membersihkan gerbong kereta. Mujenih merupakan petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede.

Menurut Mujenih, uang Rp 500 juta itu dia temukan di gerbong ketiga dari belakang di Stasiun Bogor. Dia melihat ada kantong plastik tertinggal, lalu dibuka.

"Biasanya kalau ada barang ketinggalan saya buka dulu, saya lihat isinya uang. Lalu saya kasihin ke PS (passenger service, red) Bogor," ucapnya saat dihubungi lewat telepon.

Mujenih pun akhirnya diangkat menjadi karyawan tetap atas jasanya ini.

Simak juga Video: Menhub Cek Kesiapan Bandara di Bali Sambut Turis Asing

[Gambas:Video 20detik]