Lombok Banjir hingga Warga Mengungsi, Berikut 4 Kabar Terbarunya

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 14:10 WIB
Lombok banjir di sejumlah wilayah. Penyebab Lombok banjir karena adanya hujan lebat disertai angin kencang. Bagaimana kabar terbarunya?
Lombok Banjir hingga Warga Mengungsi, Berikut 4 Kabar Terbarunya (Foto: Antara foto/detikcom)

Lombok Banjir: Jembatan Nyaris Ambruk

Lombok banjir menyebabkan Jembatan Meninting nyaris ambruk. Terlihat, sejumlah petugas dari Pemprov NTB melakukan perbaikan jembatan. Sedangkan arus kendaraan terpantau masih lancar. Beberapa kali terjadi kemacetan karena warga yang hendak melihat jembatan yang menghubungkan Kota Mataram dan Objek Wisata Senggigi itu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat pun merilis data sementara. Empat jembatan putus dan 3.213 keluarga terdampak Lombok banjir yang terjadi pada Senin.

"Itu laporan sementara yang kami terima dari tiga kabupaten/kota yang terdampak banjir cukup parah," kata Kepala BPBD NTB H Sahdan, melalui keterangan resmi yang diterima di Mataram, Senin malam.

Adapun keempat jembatan yang putus akibat Lombok banjir adalah:

  1. Desa Lembah Sari
  2. Jembatan di Desa Meninting Kabupaten Lombok Barat
  3. Satu jembatan penghubung Dusun Bentek Induk dengan Dusun Lebah Sari, Kabupaten Lombok Utara
  4. Jembatan depan terminal baru Kota Bima.

Sementara itu, ribuan keluarga yang terdampak banjir tersebar di Kabupaten Lombok Barat sebanyak 923 keluarga, Kabupaten Lombok Utara sebanyak 115 keluarga, dan Kota Bima sebanyak 2.175 keluarga.


(azl/imk)