Sopir Truk Simbah Darah Dibacok Begal di Pinggir Jalan Cacing Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Des 2021 14:16 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi begal (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video memuat adanya seorang pria yang terluka bersimbah darah duduk di pinggir jalan raya. Pria itu disebut telah menjadi korban begal.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Cakung-Cilincing Km 53, Cilincing, Jakut. Saat itu korban tengah menghentikan kendaraannya di pinggir jalan untuk beristirahat sejenak.

Saat tengah istirahat itu, pelaku datang menghampiri korban. Pelaku sempat membacok korban untuk mengambil barang curiannya.

"Para komandan... minta tolong komandan di Tol Cakung. Tolong dia barusan kena begal komandan. Tolong bantuannya," kata perekam video seperti dilihat, Senin (6/11/2021).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan peristiwa pembegalan itu terjadi pada Minggu (5/11) dini hari. Pelaku kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Saat ini anggota sedang bekerja untuk ungkap dan kejar pelakunya," ujar Guruh.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Alex Chandra menambahkan pelaku diketahui berjumlah dua orang. Korban pun mengalami luka akibat dibacok oleh pelaku.

"Ada luka akibat sajam celurit," ujar Alex.

Dia mengatakan, dari pemeriksaan awal, handphone milik korban berhasil diambil pelaku. Uang korban yang berada di truk juga digasak para begal.

"Pelaku dua orang. Kerugian handphone dan uang sekitar Rp 6 juta," pungkas Alex.

(ygs/mea)