Kian Membaik Kondisi Haji Lulung Usai Kena Serangan Jantung

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 21:33 WIB
Abraham Lunggana (Lulung) di Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Senin  (21/3/2016).
Haji Lulung (Foto: Ari Saputra)

Ahok Doakan Haji Lulung

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut mengetahui kondisi Haji Lulung saat ini. Dia lantas mendoakan Haji Lulung cepat pulih.

"Mendoakan saja agar cepat pulih," kata Ahok saat dihubungi, Sabtu (5/12/2021) malam.

Komisaris Utama PT Pertamina ini mengaku sudah mengetahui informasi Haji Lulung sakit jantung dan dirawat di Rumah Sakit. Dia mengatakan belum ada komunikasi terbaru yang dilakukan dengan Haji Lulung terkait kondisi kesehatan.

"Iya tahu, belum ada komunikasi," ujarnya.

Kondisi Membaik tapi Dijaga Ketat

Kabar terakhir mengenai Haji Lulung semakin baik. Namun Haji Lulung belum dapat menerima kunjungan siapapun kecuali keluarga. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

"Saya tidak tahu persis dari tadi malam, tapi sampai dengan kemarin sore HL (Haji Lulung) termonitor stabil," kata Arsul saat dihubungi, Minggu (5/12/2021).

Meski dalam keadaan stabil, Arsul mengatakan kondisi Haji Lulung masih tetap harus dijaga ketat. Dia menyebut saat ini hanya pihak keluarga yang bisa menjenguk Haji Lulung.

"Hanya dijaga ketat dari interaksi dengan orang di luar keluarga agar stabilitas kondisinya lebih terjaga," ucapnya.

Arsul mengaku sebetulnya hendak menengok Haji Lulung hari ini di rumah sakit. Namun tim dokter yang menanganinya belum mengizinkan banyak pihak menengok Haji Lulung.

"Inginnya menengok, namun ketika tim dokter menyarankan agar HL bisa lebih terjaga jika tidak banyak yang menengok, maka ya sementara kita doakan dulu saja," ujarnya.