Anak Ungkap Kondisi Terkini Haji Lulung: Harus Istirahat Penuh

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 08:22 WIB
Abraham Lunggana atau Haji Lulung
Haji Lulung (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Putra Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, menjelaskan kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Guruh membenarkan ayahnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

"Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung (HL) sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/12/2021).

Guruh, yang juga anggota DPRD DKI Fraksi PAN, menyampaikan kondisi terkini ayahnya. Dia menyebut kondisi ayahnya berangsur membaik.

"Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib, dan rekan-rekan semua alhamdulillahirabbilalamin, kondisi beliau berangsur pulih," ucapnya.

Saat ini, Haji Lulung masih dalam penanganan intensif di RS Harapan Kita. Tim dokter menyarankan Haji Lulung beristirahat penuh.

"Saat ini HL masih dalam penanganan intensif oleh tim dokter RS Harapan Kita. Menurut arahan tim medis, HL (Haji Lulung) masih harus istirahat penuh dan belum bisa diganggu agar proses pemulihan berjalan lancar," kata Guruh.

Guruh akan menginformasikan perkembangan lanjut terkait Haji Lulung. Dia memohon doa untuk kesembuhan sang ayah.

"Informasi valid terkait perkembangan beliau kami sampaikan untuk menghindari simpang siur kabar. Kami segenap keluarga besar Haji Lulung Abraham Lunggana memohon doa terbaik dari rekan-rekan semua dan kawan-kawan jurnalis untuk kesembuhan beliau," tuturnya.

Haji Lulung Dirawat Sejak Satu Minggu Lalu

Haji Lulung tengah dirawat di ruang Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU). Haji Lulung menjalani perawatan insentif karena sakit jantung.

"Perawatan, memang ada masalah jantungnya, sedang ditangani intensif di RS Harapan," ujar anggota DPRD DKI Fraksi PAN Riano Ahmad kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Riano mengatakan Haji Lulung sudah dirawat selama satu minggu terakhir. Dia menyatakan Haji Lulung tidak mengalami koma.

"Kurang-lebih seminggu, sedang ditangani. Namanya sedang dirawat intensif tapi nggak koma," jelasnya.

Lihat juga Video: Viral Anggota Ormas Bekasi Sebut Orang Betawi Bodoh, Haji Lulung Marah

[Gambas:Video 20detik]




(eva/idh)