Ahok Doakan Haji Lulung Cepat Pulih dari Serangan Jantung

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 06:29 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketua DPW PPP DKI Abraham 'Lulung' Lunggana tengah dirawat di Rumah Sakit karena serangan jantung berulang dan sempat kritis. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendoakan agar Haji Lulung cepat pulih.

"Mendoakan saja agar cepat pulih," kata Ahok saat dihubungi, Sabtu (5/12/2021) malam.

Komisaris Utama PT Pertamina ini mengaku sudah mengetahui informasi Haji Lulung sakit jantung dan dirawat di Rumah Sakit. Dia mengatakan belum ada komunikasi terbaru yang dilakukan dengan Haji Lulung terkait kondisi kesehatan.

"Iya tahu, belum ada komunikasi," ujarnya.

Sebelumnya, putra Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, menjelaskan kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Guruh membenarkan ayahnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

"Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung (HL) sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/12/2021).

Guruh, yang juga anggota DPRD DKI Fraksi PAN, menyampaikan kondisi terkini ayahnya. Dia menyebut kondisi ayahnya berangsur membaik.

"Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib, dan rekan-rekan semua alhamdulillahirabbilalamin, kondisi beliau berangsur pulih," ucapnya.

Saat ini, Haji Lulung masih dalam penanganan intensif di RS Harapan Kita. Tim dokter menyarankan Haji Lulung beristirahat penuh.

Guruh akan menginformasikan perkembangan lanjut terkait Haji Lulung. Dia memohon doa untuk kesembuhan sang ayah.

Sementara, anggota DPRD DKI Fraksi PAN Riano pada Jumat (3/12) menyampaikan Haji Lulung tengah dirawat di ruang Intensive Cardiovascular Care Unit (ICVCU). Haji Lulung menjalani perawatan insentif karena sakit jantung.

"Perawatan, memang ada masalah jantungnya, sedang ditangani intensif di RS Harapan," ujar Riano.

"Kurang-lebih seminggu, sedang ditangani. Namanya sedang dirawat intensif tapi nggak koma," jelasnya.

Simak juga 'Blak-blakan H. Lulung, di Antara Ahok dan Rizieq Shihab':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/maa)