Hitamnya Hitam

Masa Kecil Charles Manson 'Si Pembunuh' yang Suram

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 17:17 WIB
Charles Manson pemimpin kultus Family (AFP Photo)
Charles Manson pemimpin kultus Family. (AFP Photo)
Jakarta -

Charles Manson menjadi pemimpin kultus Manson Family dan melakukan pembunuhan sadis. Manson rupanya lahir dari keluarga yang tak stabil dan inilah yang diduga berefek pada mentalnya.

Manson lahir dari seorang remaja berusia 16 tahun bernama Kathleen Maddox, di Rumah Sakit Umum Cincinnati, Ohio. Tak lama setelah Manson lahir, ibunya menikah dengan seorang buruh bernama William Manson, yang akhirnya menjadi nama belakangnya. Sosok ayah biologis Manson tak pernah diketahui. Kendati demikian, Manson percaya bahwa ayah biologisnya adalah pria dengan julukan 'Kolonel Scott' dan ia adalah orang Afrika-Amerika.

Ketika ditanya tentang catatan resmi ini oleh pengacara Vincent Bugliosi pada 1971, Manson dengan tegas menyangkal bahwa ayah kandungnya memiliki keturunan Afrika-Amerika.

Ketika dia berusia lima tahun, ibu dan pamannya masuk penjara. Pada usia 13 tahun, Manson merampok kasino dan toko.

Selanjutnya saat dewasa, ketika dia tidak mampu membayar utang atau menghidupi istrinya yang sedang hamil, dia menjadi pencuri. Setelah enam tahun di penjara, ia dibebaskan pada 1967.

Seorang psikolog menggambarkan Charles Manson sebagai sosok 'agresif anti-sosial'. Diduga ini akibat kondisi keluarganya yang tidak stabil.

Simak juga 'Pembunuh Keji Charles Manson Meninggal di Usia 83 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]