Warga Ungkap Detik-detik KRL Anjlok di Dekat Stasiun Sudimara

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 16:36 WIB
Suasana evakuasi KRL yang anjlok (Foto: Khairul/detikcom)
Suasana evakuasi KRL yang anjlok. (Khairul/detikcom)
Tangerang Selatan -

Kereta rel listrik (KRL) anjlok di perlintasan dekat Stasiun Sudimara, Jombang, Kota Tangerang Selatan. Warga di sekitar lokasi pun mengungkap detik-detik saat KRL tersebut anjlok.

Salah satu warga yang berdagang di depan pintu perlintasan KRL, Junaidi, mulanya mengaku mendengar suara cukup keras. Dia juga mengaku merasakan getaran rel yang cukup kencang.

"Kejadiannya sekitar 12.30-an tadi tuh. Iya dengar suara 'bruk' gitu getaran rel pokoknya agak kencang juga," katanya di lokasi, Minggu (5/12/2021).

Junaidi mengatakan, saat insiden tersebut terjadi, palang pintu masih dalam kondisi tertutup sehingga tidak ada yang melintas di perlintasan. Dia tidak mengetahui pasti penyebab KRL ini anjlok.

"Tidak ada yang luka-luka. Ada sebagian di depan tapi terus pada ke bagian gerbong belakang yang ada peronnya buat turun," tuturnya.

"Ya karena bantalannya aja itu goyang kayaknya ada yang bermasalah," imbuh Junaidi.

Suasana evakuasi KRL yang anjlok (Foto: Khairul/detikcom)Suasana evakuasi KRL yang anjlok. (Khairul/detikcom)

Junaidi mengatakan hanya ada sejumlah penumpang di gerbong yang anjlok. Usai kereta anjlok, penumpang pun langsung turun.

"Penumpangnya sedikit tadi hanya satu atau dua orang kira-kira pokoknya di tengah gerbong ini tidak ada sampai sepuluh orang. Kurang tahu sih jumlahnya berapa tadi dari arah pintu timur pada turun penumpangnya karena di sana ada peronnya," ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kereta rel listrik (KRL) anjlok di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan. Anjloknya KRL tersebut direkam oleh seorang pria dan tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak KRL itu dalam keadaan berhenti. Terlihat roda dari KRL tersebut anjlok di antara rel.

PT KAI Commuter Line melalui akun Twitternya, @CommuterLine, mengatakan kejadian tersebut kini sudah dalam penanganan petugas. PT KAI Commuter Line pun meminta maaf atas terhambatnya perjalanan penumpang KRL.

"Terdapat perbaikan rangkaian KA D1/10519 di Stasiun Sudimara, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Twtitter @CommuterLine, Minggu (5/12/2021).

Simak Video 'KRL Anjlok di Sudimara, Jadwal Kereta Alami Keterlambatan':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)