Imbas KRL Anjlok, Rute Serpong-Tanah Abang Terganggu

ADVERTISEMENT

Imbas KRL Anjlok, Rute Serpong-Tanah Abang Terganggu

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 14:34 WIB
Jakarta -

Sebuah kereta rel listrik (KRL) anjlok di dekat Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan, pada Minggu (5/12/2021) siang. Rute perjalanan KRL dari arah Stasiun Serpong menuju Stasiun Tanah Abang maupun arah sebaliknya mengalami gangguan.

"Untuk perjalanan KRL yang terdampak saat ini hanya di lintasan Rangkasbitung (Tanah Abang-Serpong/Rangkasbitung Pulang-Pergi)," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Anne menyebut KAI Commuter melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di jalur KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Serpong. KRL yang melintas dari Stasiun Serpong hingga Stasiun Kebayoran hanya diperkenankan menggunakan satu jalur.

"Meskipun masih dapat melintas di lokasi menggunakan satu jalur. Namun tetap akan ada keterlambatan perjalanan KRL sehubungan adanya gangguan operasional ini," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Dia mengimbau para calon penumpang KRL tidak memaksa naik jika kondisi gerbong sudah penuh.

"Mohon tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai kuota."

Sebelumnya, anjloknya KRL tersebut direkam oleh seorang pria dan tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, tampak KRL tersebut dalam keadaan berhenti. Terlihat roda dari KRL tersebut anjlok di antara rel.

"Kereta anjlok di Stasiun Sudimara, kereta anjlok di Stasiun Sudimara, kereta anjlok di Stasiun Sudimara," ujar pria dalam video yang dilihat detikcom.

Anne mengatakan anjloknya kereta tersebut terjadi pada pukul 12.20 WIB. Petugas kini sudah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan.

"Gangguan operasional terjadi pada pukul 12.20 WIB di sekitar Stasiun Sudimara. Saat ini petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan," kata Anne dalam keterangan tertulis.

(rak/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT