KRL Anjlok di Dekat Stasiun Sudimara!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 14:05 WIB
Jakarta -

Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di sekitar Stasiun Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan. Anjloknya KRL tersebut direkam oleh seorang pria dan tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak KRL itu dalam keadaan berhenti. Terlihat roda dari KRL tersebut anjlok di antara rel.

"Kereta anjlok di Stasiun Sudimara, kereta anjlok di Stasiun Sudimara, kereta anjlok di Stasiun Sudimara," ujar pria dalam video yang dilihat detikcom.

PT KAI Commuter Line melalui akun Twitternya, @CommuterLine, mengatakan kejadian tersebut kini sudah dalam penanganan petugas. PT KAI Commuter Line pun meminta maaf atas terhambatnya perjalanan penumpang KRL.

"Terdapat perbaikan rangkaian KA D1/10519 di Stasiun Sudimara, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Twtitter @CommuterLine, Minggu (5/12/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan anjloknya kereta tersebut terjadi pada pukul 12.20 WIB. Petugas kini sudah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan.

"Gangguan operasional terjadi pada pukul 12.20 WIB di sekitar Stasiun Sudimara. Saat ini petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan," kata Anne dalam keterangan tertulis.

(rak/dhn)