Hitamnya Hitam

Charles Manson, Pembunuh Berantai yang Gegerkan Hollywood

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 07:00 WIB
Charles Manson pemimpin kultus Family (AFP Photo)
Charles Manson pemimpin kultus Family (AFP Photo)
Jakarta -

Charles Manson merupakan salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Amerika Serikat (AS). Kasusnya begitu dikenal karena ia juga dikenal sebagai seorang pemimpin kultus Manson Family.

Dilansir dari Reuters, nama Manson mencuat pada akhir 1960-an, saat terungkap dirinya memerintahkan pembunuhan sembilan orang, termasuk aktris AS, Sharon Tate--istri dari sutradara ternama Hollywood asal Polandia, Roman Polanski. Saat pembunuhan terjadi, Polanski sedang berada di luar negeri.

Dalam pembunuhan keji pada 1969, Manson terbukti bersalah memerintahkan pembunuhan kepada para pengikutnya. Aktris Sharon Tate, yang saat itu berusia 26 tahun dan sedang hamil 8 bulan, tewas usai ditikam 16 kali pada 9 Agustus 1969 oleh sejumlah anggota kultus Manson. Pembunuhan keji itu terjadi di sebuah rumah di kawasan Benedict Canyon, Los Angeles, yang ditinggalinya dengan suaminya.

Empat teman Tate adalah penata rambut selebriti Jay Sebring (35), penulis naskah Voytek Frykowski (32) dan kekasihnya, Abigail Folger (25), yang juga ahli waris jaringan merek kopi ternama AS Folgers, serta seorang pemuda berusia 18 tahun, Steven Parent. Tiga korban, kecuali Parent, ditikam puluhan kali oleh para pelaku. Sedangkan Parent tewas ditembak saat baru tiba di kawasan tersebut.

Simak juga 'Pembunuh Keji Charles Manson Meninggal di Usia 83 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]