Penganiayaan Tak Terbukti, Kasus Fitnah Ayu Thalia ke Anak Ahok Masih Lanjut

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 12:38 WIB
Nicholas Sean
Nicholas Sean (dok. detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menghentikan kasus dugaan penganiayaan Nicholas Sean Purnama yang dilaporkan selebgram Ayu Thalia setelah penyidik tak menemukan bukti persangkaan pelapor. Lalu bagaimana nasib laporan balik soal pencemaran nama baik Sean Purnama kepada Ayu Thalia?

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Sean Purnama kepada Ayu Thalia saat ini masih berproses. Penyidik masih melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi.

"Masih dalam proses," kata Guruh saat dihubungi, Sabtu (4/12/2021).

Guruh belum memerinci saksi yang telah diperiksa penyidik terkait laporan tersebut. Kapan pemeriksaan kepada Ayu Thalia selaku terlapor pun belum dibeberkan.

Dia hanya memastikan pihaknya kini akan fokus mengusut laporan dugaan pencemaran nama baik Sean Purnama kepada Ayu Thalia. Hal itu setelah laporan dugaan penganiayaan Ayu Thalia ke anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini dinyatakan tidak terbukti oleh penyidik.

"Yang jelas masih lanjut. Kan dua-duanya kita proses, baik di Polsek Penjaringan dan Polres, baik dugaan penganiayaan sama pencemaran nama baik itu. Yang satunya (laporan penganiayaan) kita nyatakan dihentikan karena itu kan dilaporkan duluan di Polsek. Yang di Polres masih dalam proses," terang Guruh.

Guruh sebelumnya mengatakan pihaknya telah melakukan penyidikan laporan selebgram Ayu Thalia soal dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Nicholas Sean Purnama, anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hasilnya, dugaan penganiayaan itu tidak terbukti.

"Ya kita sudah lihat dan memeriksa saksi, cek CCTV segala macam, tidak ada bukti pendukung yang mengarah ke sana (tindakan penganiayaan)," ujar Guruh.

Dia menambahkan, setelah kasus tersebut dinyatakan tidak terbukti, pihak kepolisian telah secara resmi menghentikan penyidikannya.

"Ya karena tidak terbukti, kita kan sudah cek semua, saksi, bukti, segala macam, tidak terbukti. Ya sudah, selesai, berhenti (penyidikan)," ujar Guruh.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Soal Viral 'Daging Ketemu Daging', Ini Respons Hotman Paris

[Gambas:Video 20detik]