Polisi Gelar Perkara Kasus Sean vs Ayu Thalia Usai Konfrontasi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 13:27 WIB
Ayu Thalia (kiri), Nicholas Sean (kanan)/(Foto:dok.Instagram @thata_anma, @nachossean)
Ayu Thalia (kiri), Nicholas Sean (kanan) (Foto: dok.Instagram @thata_anma, @nachossean)
Jakarta -

Nicholas Sean Purnama dan Ayu Thalia telah dikonfrontasi oleh pihak kepolisian terkait kisruh keduanya. Selanjutnya, polisi akan melakukan gelar perkara atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu ataupun dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh Ayu Thalia.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan gelar perkara ini dilakukan untuk menentukan apakah ada tersangka di kasus yang dilaporkan oleh Ayu Thalia ataupun anak Ahok itu.

"Iya begitu. Yang jelas semuanya kami proses, baik yang ada di polsek maupun polres. Kemarin kan dikonfrontir, nanti hasil gelarnya nanti bisa diketahui dilanjutkan atau tidak. Artinya ada tersangka atau kalau tidak cukup bukti dan sebagainya kan baru dikonfrontir," jelas Guruh saat dihubungi detikcom, Senin (8/11/2021).

Jika hasil gelar perkara itu memenuhi cukup unsur, polisi akan menentukan tersangka. Namun, jika tidak cukup unsur, polisi akan menghentikan penyelidikan.

"Ya kalau kasusnya ada buktinya cukup, ya kita jadikan tersangka. Kalau buktinya nggak cukup ya kita berhenti sampai di situ," katanya.

Guruh memastikan gelar perkara ini akan dilakukan terkait dua kasus yang dilaporkan oleh masing-masing pihak.

"Dua-duanya kita laksanakan gelarnya. Semuanya kita gelarkan sama-sama, nanti sesegera mungkin kita lakukan gelar perkara," ucapnya.

Guruh menambahkan saat ini pihaknya masih mendalami bukti-bukti dalam perkara, baik yang dilaporkan oleh Nicholas Sean maupun Ayu Thalia.

"Ya nanti akan digelarkan. Ini kan sedang dikumpulkan bukti-bukti dan keterangan lain. Nanti baru akan dilakukan gelar," tuturnya.


Simak di halaman selanjutnya, Nicholas Sean dan Ayu Thalia dikonfrontasi polisi