Round-Up

Kabar Terbaru dari Kasus Sean Anak Ahok Vs Ayu Thalia

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 21:35 WIB
Ayu Thalia (kiri), Nicholas Sean (kanan)/(Foto:dok.Instagram @thata_anma, @nachossean)
Foto: Ayu Thalia (kiri), Nicholas Sean (kanan)/(Foto:dok.Instagram @thata_anma, @nachossean)
Jakarta -

Nicholas Sean Purnama dikonfrontasi dengan Ayu Thalia, perempuan yang mengaku korban kekerasan putra sulung dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu. Konfrontasi dilakukan di Polsek Penjaringan.

Konfrontasi itu dilakukan pada Kamis (4/11) lalu. pengacara Sean, Ahmad Ramzy menjelaskan konfrontasi itu awalnya dijadwalkan pada hari Senin (1/11), namun Ayu Thalia tak datang.

"Garis besarnya dipanggil itu pertama hari Senin (1/11), tapi pihak Ayu Thalia nggak datang tanggal 1 (November) kemarin. Kita sudah datang sama Nicholas tapi pihak sana nggak hadir sebagai pelapor," terang Ramzy.

Ramzy menyebut konfrontasi lalu diundur pada ke Kamis. Hari itu, Sean dan Ayu memenuhi hadir.

Ramzy mengatakan penyidik memberikan 18 pertanyaan. Dalam konfrontasi itu Sean Purnama dan Ayu Thalia dipertemukan di satu ruangan.

Sean dan Ayu menjawab pertanyaan penyidik berdasarkan versi masing-masing. "Materi ada 18 pertanyaan. Iya di ruangan yang sama dengan satu pertanyaan dan menjawab dengan jawaban masing-masing," jelas Ramzy.

Ramzy tak membeberkan hasil konfrontasi. Dia hanya menyebut polisi masih memproses kasus dugaan penganiayaan.

"Masih lanjut, masih lanjut," ucap Ramzy.

Meski demikian, Ramzy optimis tudingan Ayu Thalia terhadap Sean Purnama tidak akan terbukti. "Saya yakin laporan polisinya nggak akan terbukti," pungkas Ramzy.

Diberitakan sebelumnya, Ayu Thalia melaporkan Sean Purnama ke Polsek Penjaringan atas dugaan penganiayaan. Putra dari Ahok ini disebut melakukan tindak pidana seperti yang tertuang di Pasal 351 KUHP.

Kisruh keduanya kemudian makin meruncing. Pada Selasa (31/8) malam, Sean Purnama balik melaporkan Ayu Thalia ke Polres Metro Jakarta Utara.

Ayu Thalia dilaporkan atas dugaan tindakan pencemaran nama baik dan fitnah. Perempuan yang akrab disapa Thata Anma ini dilaporkan atas pelanggaran di Pasal 310 dan 311 KUHP.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.