Jakarta PPKM Level 2, Kapasitas Pengunjung Ragunan Belum Dibatasi

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 12:21 WIB
Suasana Sabtu pagi, 4 Desember 2021 di Taman Margasatwa Ragunan. (Annisa RF/detikcom)
Suasana Sabtu, 4 Desember 2021, pagi di Taman Margasatwa Ragunan. (Annisa RF/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) belum membatasi kapasitas pengunjung di tengah PPKM level 2. Aturan yang diberlakukan pun masih sama seperti PPKM level 1.

Pejabat Humas TMR Bambang Wahyudi mengatakan, di tengah pemberlakuan PPKM level 2, pihaknya akan membatasi kapasitas pengunjung. Namun kebijakan ini dilakukan kalau arahan dari Pemprov DKI Jakarta sudah turun.

"Sejauh ini aturan belum berubah ya, masih sama saat seperti kemarin PPKM level 1," ujar Bambang kepada detikcom saat ditemui di pusat informasi TMR, Sabtu (4/12/2021).

"Tapi mungkin ya kapasitas pengunjungnya yang nanti akan kita batasi kalau memang sudah ada arahan yang turun," sambung dia.

Dia menyebutkan sejauh ini jumlah kunjungan pun masih normal. Saat ini, tambah Bambang, pengunjung Ragunan masih di bawah aturan jumlah yang ditetapkan.

Dia memberi contoh, batas maksimal kunjungan di PPKM level 1 adalah 30 ribu pengunjung. Namun jumlah kunjungan belum pernah mencapai 30 ribu orang.

"Sejauh ini pengunjung Ragunan masih dj bawah atau masih lebih rendah dari standar maksimal. Kalau kemarin di level 1, itu batas maksimal 30 ribu, tapi kita tidak pernah sampai 30 ribu," ucapnya.

"Nah kalau sekarang dinaikkan lagi ke PPKM level 2, pengunjung kita juga tidak banyak. Tapi tetap, untuk kunjungan pengunjung Ragunan itu masih aman," imbuh dia.

Bambang juga mengatakan kunjungan non-DKI belum dibatasi. Bambang masih menunggu arahan untuk menyesuaikan dengan situasi PPKM level 2.

"Nah, apakah dibatasi atau sama seperti kemarin? Sejauh ini kita berjalan saja dan sejauh ini pun pengunjung masih aman. Tapi sejauh ini aturan kita masih sama saat kemarin PPKM level 1," kata Bambang.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.