Bantahan AKBP Dermawan Disebut Eks Anggota Pemuda Pancasila oleh Razman

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 08:30 WIB
Kabagbinop Lalin PMJ AKBP Dermawan Karosekali
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Pengurus Pemuda Pancasila (PP) mengungkapkan bahwa Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali, yang dikeroyok saat demo, pernah menjadi kader PP. Namun klaim Pemuda Pancasila itu dibantah mentah-mentah oleh AKBP Dermawan.

Isu AKBP Dermawan pernah menjadi kader Pemuda Pancasila ini pertama kali dilontarkan oleh Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution. Razman mengatakan AKBP Dermawan pernah jadi kader PP sebelum masuk sekolah perwira (SPA).

"Kita dapat informasi, Saudara AKBP Dermawan ini pun sebelum masuk SPA, dia ini kader PP," ujar Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution saat ditemui di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) malam.

Razman Ungkap Penyebab AKBP Dermawan Dikeroyok

AKBP Dermawan dikeroyok oleh massa ormas Pemuda Pancasila di depan gedung DPR pada Kamis (25/11). AKBP Dermawan mengalami luka-luka hingga sempat dirawat di RS Polri.

Razman kemudian mengungkapkan pemicu AKBP Dermawan dikeroyok adalah 'merangkul' anggota Pemuda Pancasila yang saat itu sedang emosional. Razman kemudian mengaitkan isu AKBP Dermawan sebagai eks kader Pemuda Pancasila yang kemudian dianggapnya bahwa AKBP Dermawan tidak memahami karakter PP meski pernah jadi kader.

"Kan dia ngerti betul karakter PP ini. Terkejut mereka kan. Ini orang lagi emosional. Nggak ada maksud kita yang namanya hantam sana-hantam sini, doktrinasi. Nggak ada," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video: Kata Tjahjo Soal Pengeroyokan AKBP Dermawan Oleh Anggota PP

[Gambas:Video 20detik]