Eks Pacar di Balik Kasus Mayat Wanita-Bayi Terbungkus Plastik

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 21:15 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi Jenazah (Thinkstock)

Mantan Pacar Korban Menyerahkan Diri

Pria berinisial RB menyerahkan diri ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait kasus penemuan mayat ibu dan bayi terbalut plastik di lokasi proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kupang. RB juga mengaku telah membunuh kedua korban.

"Yang bersangkutan sudah mengaku bahwa dia yang melakukan perbuatan tersebut yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan dikubur di dalam lokasi penggalian saluran pipa SPAM Kali Dendeng, Kelurahan Penkase," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTT Kombes Eko Widodo seperti dilansir Antara, Jumat (3/12/2021).

RB telah menjalani pemeriksaan sementara pada Kamis (2/12) pukul 12.00 Wita. RB ialah mantan pacar dan ayah biologis bayi yang dibunuh tersebut.

Meski RB sudah mengaku membunuh kedua korban, polisi tak bisa langsung menetapkan RB sebagai tersangka.

"Kita tidak bisa langsung menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dalam kasus ini. Kita masih selidiki lebih jauh lagi," kata Kombes Eko didampingi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya.

Ia mengatakan penyelidikan lebih lanjut akan terus dilakukan untuk mengungkap motif di balik kasus meninggalnya dua korban ibu dan anak itu. Penyelidikan lanjutan juga akan terus dilakukan untuk mencari tahu bukti-bukti baru dari kasus tersebut.


(yld/yld)