Alami Gangguan Lagi, Call Center Jakarta Siaga 112 Tak Bisa Dihubungi

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 17:51 WIB
ilustrasi call center
Ilustrasi call center (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Layanan Jakarta siaga 112 tak bisa dihubungi untuk sementara. Hal tersebut terjadi karena ada gangguan kelistrikan pada Pusat Data dan Informasi BPBD DKI.

"Mohon perhatian, sehubungan dengan gangguan kelistrikan yang terjadi di Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, pada saat ini layanan call center Jakarta Siaga 112 untuk sementara waktu tidak dapat dihubungi," demikian pengumuman yang disampaikan BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitternya, Jumat (3/12/2021).

Pengumuman itu disampaikan pukul 17.09 WIB. BPBD DKI tak menjelaskan sampai kapan kondisi tersebut berlangsung.

Sebelumnya, call center Jakarta Siaga 112 juga sempat mengalami gangguan akibat terbakarnya ruang server di lantai 2 Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui siaran pers yang diunggah di akun Twitternya, @BPBDJakarta, pada pukul 17.21 WIB, Kamis (2/12).

"Call Center Jakarta Siaga 112 untuk sementara waktu tidak dapat dihubungi," demikian bunyi keterangan resmi BPBD DKI Jakarta yang dilihat, Kamis (2/12).

Per pukul 19.41 WIB, BPBD DKI kemarin malam mengabarkan layanan call center sudah beroperasi dengan normal.

Gedung Cyber 1 mengalami kebakaran sekitar pukul 12.30 WIB kemarin siang. Kebakaran diduga karena adanya hubungan pendek arus listrik.

Api mulai muncul di lantai dua gedung. Ada dua korban yang meninggal dunia akibat menghirup asap tebal.

Lihat juga Video: Top 5: Eks Pemain Timnas Tendang Penonton, Jokowi Sindir Kapolda-Kapolres

[Gambas:Video 20detik]




(haf/tor)