Keluarga Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber 1 Minta Pertanggungjawaban

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 14:22 WIB
Suasana Rumah Korban Kebakaran Cyber 1, Redzuan Khadafi
Suasana rumah korban kebakaran Gedung Cyber 1, Redzuan Khadafi (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Keluarga M Redzuan Khadafi (18), korban tewas dalam kebakaran Gedung Cyber 1, meminta ada yang bertanggung jawab atas peristiwa ini. Bibi korban, Jannah (36), menyampaikan berulang kali ayah korban meminta ada yang bertanggung jawab atas kematian anak semata wayangnya.

"Dia meminta pertanggungjawaban. Dia nggak mau tahu, pokoknya harus ada yang tanggung jawab. Datang ke sini," kata Jannah kepada wartawan, Jumat (3/13/2021).

Keluarga korban juga mempertanyakan pendampingan pada siswa yang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Gedung Cyber 1. Seperti diketahui, Zuan adalah siswa SMK Taruna Bhakti, Depok, yang sedang melaksanakan praktek PKL di gedung tersebut.

"Kita tanya keamanannya, kenapa anak PKL nggak dibimbing. Mana pintu evakuasinya dan kenapa harus terjebak di situ, sedangkan yang lain bisa (keluar dari gedung)," jelas dia.

Jannah mengungkapkan keluarga juga meminta keterangan terkait sistem PKL. Jannah menyampaikan cerita orang tua korban soal anaknya yang kerja lembur.

"Seminggu lalu dia PKL itu pulang pagi. Dari pagi ketemu pagi. Nah, orang tuanya protes, ibunya konfirmasi ke gurunya, 'Zuan kok pulang pagi'," tutur dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Gedung Cyber 1 Jakarta Terbakar, Ini Sederet Kabar Terbarunya

[Gambas:Video 20detik]