Mental Siswi SMP Pinrang Terguncang Usai Kisah Lamar Pria Viral

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 08:14 WIB
Cropped shot of a couple exchanging rings on their wedding day
Ilustrasi lamaran (Foto: Getty Images/LumiNola)

Menurutnya, anak yang masih duduk di kelas III SMP ini sempat kabur dari rumahnya dan memilih tinggal bersama ayah kandungnya. Ayahnya menyebut anak perempuannya ini mulai merasakan tekanan psikologis atas kejadian ini dan akhirnya memutuskan meminta bantuan Unit P2TP2A Kabupaten Pinrang.

"Kemarin bapaknya mengaku ke P2TP2A Pinrang. Kemarin kita pemeriksaan psikologis dan pendampingan agar anak ini bisa ke sekolah lagi, supaya anak ini dibantu jangan di-bully lah di sekolah. Tidak bisa dimungkiri karena teman-temannya baca, maka diejek-ejeklah," terangnya.

"Jadi pantas anak ini langsung down. Sekarang anak ini berada di keluarga bapaknya. Jadi kemarin sudah pemeriksaan dan nanti akan kita petakan hasil pemeriksaannya," tambahnya.

Bapak Siswi Lapor Polisi

Tidak hanya itu, ayah ini juga disebut telah melaporkan kejadian ini ke Polres Pinrang dengan tuduhan adanya kekerasan psikis yang dialami oleh anak perempuannya. Sementara itu, terkait tindakan ibu yang melakukan lamaran sepihak itu, pihaknya berharap bisa dipertemukan untuk mencari tahu alasan dari tindakannya.

"Bapaknya sudah laporkan ke Polres. Persoalan apakah memenuhi unsur atau tidak, kita belum tahu. Ini anak alami perundungan memang dan ini kan masuk musim ujian. Jadi kita harap ujiannya bisa dilakukan terpisah," ucap dia.

Selengkapnya di halaman berikutnya