Razia Cegah Tawuran, Polisi di Makassar Dapati 78 Butir Pil Koplo

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 05:05 WIB
Dikemukan puluhan butir pil koplo di Makassar.
Foto: dok. istimwa
makassar -

Tim Penikam Polrestabes Makassar menciduk lima pria yang diduga hendak bertransaksi narkotika jenis pil koplo di kota Makassar, Sulsel. Para pria ini dicurigai lantaran ditemukan sebanyak 78 butir pil koplo di sekitar mereka.

"Jadi di jalan Panampu kami dapatkan salah satu obat daftar G yang diperkirakan jumlahnya puluhan butir yang mana ditemukan di salah satu tiang listrik kemudian ada beberapa orang yang berkumpul di tempat itu," ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda, pada Jumat (3/12/2021).

Operasi kali ini digelar oleh aparat dari Penikam Polrestabes Makassar, guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tawuran di sekitar kecamatan Tallo, Makassar. Sementara itu, wilayah yang disasar oleh anggota merupakan wilayah padat penduduk di sekitar lokasi.

Saat ditemukan, 78 butir pil koplo itu terbungkus di dalam sebuah kantong plastik berwarna hitam dan digantungkan di salah satu tiang listrik yang berada di sekitar kelima orang pria tersebut. Namun, saat dilakukan interogasi kelima orang itu mengelak.

"Setelah kami periksa orang itu tidak mengakui kepemilikan barang tersebut," kata Arif.

Sementara itu, untuk proses lebih lanjut kelima orang ini langsung dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan secara persuasif. Tindakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pesta narkotika yang kemudian menyebabkan terjadinya tawuran di lokasi.

"Akhirnya kami mencoba untuk mendekati mengingat daerah ini merupakan daerah yang sering konflik yang terkenal dengan daerah Capoa yang sering terjadi perang kelompok," jelas Arif.

(aik/aik)