Bertambah, Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel Jadi 2 Orang

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 18:10 WIB
Jakarta -

Korban tewas dalam peristiwa kebakaran Gedung Cyber 1 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) bertambah. Total korban tewas saat ini dua orang.

Humas Dinas Gulkarmat, Mulat Wijayanto mengatakan dua korban yang tewas itu merupakan pengunjung Gedung Cyber 1. Penyebab kedua korban tewas diduga karena menghirup asap.

"Dua yang meninggal. Dua-duanya visitor," kata Mulat, Kamis, (2/11/2021).

Mulat menyebut tak ada luka bakar pada jenazah. "Bukan karena luka bakar diduga karena kepulan asap yang panas," tambahnya.

Mulat mengatakan korban tewas pertama bernama Seto (18). Dia tewas di lokasi kejadian.

Masih kata Mulat, korban kedua bernama Redzuan (17). Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Mampang, Jakarta Selatan.

"Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi. Yang satunya lagi meninggal ketika di bawa ke RSUD Mampang," jelas Mulat.

Sebelumnya Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Helbert PL Gaol menyebut korban tewas di lokasi adalah seorang teknisi gedung. "Teknisi gedung," jawab Helbert saat ditanya soal identitas korban tewas.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang, Jaksel, diduga akibat arus pendek listrik. Sebelumnya pemadam kebakaran menyebut satu orang tewas dan dua lainnya pingsan akibat menghirup asap.

Kebakaran Gedung Cyber 1 Mampang, Jaksel dilaporkan terjadi sejak pukul 12.34 WIB. Sebanyak 22 unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

(aud/haf)