ADVERTISEMENT

Api Padam, Pegawai Cyber 1 Sudah Dibolehkan Masuk Gedung Lagi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 17:34 WIB
Jakarta -

Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sudah padam. Pegawai yang bekerja di Gedung Cyber 1 sudah diperbolehkan masuk kembali ke gedung.

Pantauan detikcom di Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) pukul 17.30 WIB, terlihat puluhan pegawai yang bekerja di Gedung Cyber 1 berbaris untuk masuk ke gedung. Mereka berbaris sesuai nomor lantai lokasi kerja setiap pegawai.

Terdengar suara dari salah satu petugas menginstruksikan setiap pegawai yang hendak masuk ke gedung. Setelah itu, terlihat para pegawai masuk ke gedung secara bergantian.

"Api sudah dipadamkan. Melalui tangga darurat kemudian bergantian melalui lantai lantai yang di atur di lapangan sehingga tidak terjadi tumpukan dalam tangga darurat tersebut," kata salah satu petugas di lokasi, Kamis (2/12/2021).

Salah satu pegawai, Wirandi, bercerita dirinya masuk ke gedung untuk mengambil beberapa barang, seperti laptop dan berkas-berkas. Wirandi bekerja di lantai 10 Gedung Cyber 1.

"Laptop, berkas berkas (yang dibawa) persiapan mana tahu in case aja sih besok belum bisa masuk kantor ya kita sudah siapin semua," kata Wirandi saat ditemui di lokasi.

Wirandi juga menceritakan, saat kebakaran terjadi, Wirandi sedang melakukan meeting internal. Wirandi langsung turun menuju lobi saat alarm kebakaran berbunyi.

"Jadi kalau aku pribadi sih di lantai 10 ada meeting internal, terus tiba-tiba ada yang informasikan dan alarm bunyi dan kita langsung buru-buru turun," jelas Wirandi.

Diketahui sebelumnya, kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1. Ada satu orang yang tewas dalam kebakaran ini.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi sejak pukul 12.34 WIB. Korban tewas disebut sebagai teknisi gedung.

Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 40 unit mobil damkar. Saat ini api sudah padam.

(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT