Panitia Bantah Gelar Kontes Waria Pakai Izin Khatam Al-Qur'an di Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 13:01 WIB

Ia menegaskan bahwa acara yang digelarnya murni hajatan keluarga, syukuran, dan khatam Al-Qur'an.

"Sekali lagi, bukan kontes, hajatan khatam Al-Qur'an sesuai yang telah kami sampaikan saat meminta izin kepada pemerintah. Kebetulan saja, sekira jam 21.00 malam ini, masih banyak tamu yang kumpul di dalam tenda sehingga tampak ramai," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, petugas gabungan membubarkan acara hajatan yang disebut kontes waria menggunakan izin khatam Al-Qur'an di Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Polman, Sulbar, pada Selasa (30/11), sekitar pukul 22.00 Wita.

Para waria itu terlihat berlenggak-lenggok di atas panggung. Kedatangan petugas membubarkan kegiatan kontes waria sempat mengundang perhatian hingga memicu sorakan.

Lurah Pappang, Nabil Widjan Al Hamdani, mengungkapkan pihaknya telah memberi peringatan kepada panitia pelaksana agar tidak menggelar kegiatan yang melanggar norma agama. Apalagi sebelumnya pelaksana kegiatan hanya meminta izin untuk melaksanakan acara akikah dan khatam Al-Qur'an.

"Awalnya yang bersangkutan meminta izin untuk acara akikah atau khatam Al-Qur'an. Kami dari pihak kelurahan mengizinkan dengan syarat, tidak ada kegiatan lain di luar kegiatan itu, dan memang kami sudah lengkapi surat pernyataan, yang bersangkutan tanda tangan di atas kertas bermeterai," ungkap Nabil saat dimintai konfirmasi wartawan di lokasi kegiatan kontes waria, Selasa (30/11) malam.


(nvl/nvl)