Mengejutkan Kontes Waria Dibungkus Izin Khatam Al-Qur'an

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 20:01 WIB
Kontes waria di Sulbar dibubarkan petugas (Dok istimewa)
Kontes waria di Sulbar dibubarkan petugas. (Dok istimewa)
Polewali Mandar -

Ulah sejumlah waria membuat gempar warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Warga terkejut mengetahui waria tersebut menggelar kontes.

Temuan tersebut tentu mengejutkan. Pasalnya, panitia kontes waria mengajukan izin kepada perangkat lingkungan sekitar untuk mengadakan acara khatam Al-Qur'an.

Nyatanya, izin acara khatam Al-Qur'an hanya untuk membungkus acara kontes waria. Acara tersebut pun dibubarkan!

Kontes berlangsung di Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, pada Selasa (30/11) sekitar pukul 22.00 Wita. Selama kegiatan berlangsung, para penonton tampak berkerumun.

Para waria itu tampak berlenggak-lenggok di atas panggung. Kedatangan petugas yang membubarkan kontes waria sempat mengundang perhatian hingga memicu sorakan.

Lurah Pappang, Nabil Widjan Al Hamdani, mengaku telah memperingatkan panitia pelaksana agar tidak menggelar kegiatan yang melanggar norma agama. Apalagi sebelumnya pelaksana kegiatan hanya meminta izin untuk melaksanakan acara akikah dan khatam Al-Qur'an.

Kontes waria di Sulbar dibubarkan petugas (Dok istimewa)Kontes waria di Sulbar digelar dengan menggunakan izin kegiatan khatam Al-Qur'an. (Dok istimewa)

"Awalnya yang bersangkutan meminta izin untuk acara akikah atau khatam Al-Qur'an. Kami dari pihak kelurahan mengizinkan dengan syarat, tidak ada kegiatan lain di luar kegiatan itu, dan memang kami sudah lengkapi surat pernyataan, yang bersangkutan tanda tangan di atas kertas bermeterai," ungkap Nabil di lokasi kegiatan kontes waria, Selasa (30/11/2021) malam.

Atas temuan pelanggaran, pihak Kelurahan Pappang pun mengambil tindakan. Mereka meminta bantuan kepolisian untuk membubarkan kontes waria berbalut hajatan keluarga tersebut.

Simak berita selengkapnya di halamanan berikutnya.

Saksikan video 'Petugas Bubarkan Acara Hajatan Berujung Kontes Waria di Polman Sulbar':

[Gambas:Video 20detik]