Penutupan Jalan Antisipasi Reuni 212 Bikin Macet, Polda Metro Minta Maaf

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 09:00 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Penutupan kawasan Monas dan Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk mencegah massa Reuni 212 membuat lalu lintas pagi ini macet di sejumlah titik. Polda Metro Jaya pun meminta maaf.

"Polda Metro akan memberikan pelayanan masyarakat, khususnya di bidang lalu lintas ya yang berlalu lintas di pagi hari. Kami mohon maaf kalau ada pengalihan di seputaran Patung Kuda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

Zulpan mengatakan tidak ada pengamanan khusus yang disiapkan pihaknya dalam mengantisipasi kegiatan Reuni 212. Pasalnya, kegiatan itu tidak mengantongi izin kepolisian dan Satgas COVID-19 DKI Jakarta.

"Jadi Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut. Kita hanya mengantisipasi saja, artinya agar tidak ada kerumunan orang di wilayah, khususnya Patung Kuda, sehingga di seputaran wilayah itu memang ada pengalihan arus lalu lintas," terang Zulpan.

"Jadi tidak ada hal yang khusus, perkuatan tidak ada. Hanya, kegiatan rutin saja yang dilakukan anggota di lapangan," tambahnya.

Zulpan memastikan kondisi Jakarta hari ini akan baik-baik saja. Masyarakat diminta menghindari kawasan Monas agar tidak terkena macet.

"Jadi saya imbau masyarakat biasa saja, tidak ada apa-apa, aman-aman aja. Aktivitas normal, hanya itu aja, mohon maaf kalau akibat pengalihan arus ini jadi berputar ya," tutur Zulpan.

Simak video 'Jalan Kebon Sirih Macet Dipenuhi Peserta Reuni 212':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.