Nebeng Truk Hendak Ikut Reuni 212, 6 ABG Diamankan Polisi Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 08:33 WIB
Antisipasi aksi reuni 212 di kawasan Patung Kuda, sejumlah jalan di sekitar Monas ditutup. Pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan.
Lalin menuju Patung Kuda ditutup kawat berduri (20Detik/Dwi Putri Aulia)
Tangerang -

Polsek Curug mengamankan enam orang anak di bawah umur yang hendak menuju Patung Kuda, Jakarta, untuk ikut aksi Reuni 212. Mereka diamankan pada Rabu (1/12/2021), sekitar pukul 23.30, saat sedang menaiki sebuah mobil truk.

"Jadi pada saat kita melaksanakan penyekatan tadi malam sekitar pukul 23.30 guna antisipasi Reuni 212 di Patung Kuda. Kita mendapati ada sekelompok anak-anak naik mobil truk saat kita stop dan kita tanyai ternyata benar mereka mau ikut Reuni 212 kita datangkan kita amankan sekarang sudah diamankan ke Polres Tangerang Selatan," ujar Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho saat dihubungi detikcom, Kamis (2/12/2021).

Agung menuturkan, saat ditanyai, memang keenamnya dengan lantang mengatakan hendak menuju Patung Kuda, Jakarta. Dia juga mengatakan keenam anak ini menggunakan sarung dan memakai peci.

Lanjut Agung, keenamnya merupakan warga Kabupaten Tangerang, tetapi tidak ada yang berasal dari Curug. Beberapa di antara mereka berasal dari Cikupa. Keenam anak tersebut diamankan saat sedang menumpang mobil truk melewati Jalan Gatot Subroto Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Enam orang ini pakai sarung, peci, dan memang mereka bilang dengan lantang mau ke Patung Kuda, Jakarta. Usianya masih belasan masih di bawah umur. Karena itu mengganggu dan membahayakan perjalanan, terus kemudian kita amankan karena tidak diizinkan juga acara tersebut, makanya kalau mereka sampai Jakarta kasihan membahayakan dirinya," ucapnya.

"Keenamnya tidak ada yang warga Curug. Beberapa dari Cikupa dan dari daerah lain di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Diketahui, aksi Reuni 212 akan dilaksanakan di Patung Kuda, Jakarta. Tetapi aksi tersebut tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. Selain itu, aksi ini dilarang oleh Satgas COVID-19 karena masih dalam kondisi pandemi.

Simak video 'Jika Massa Reuni 212 Nekat Aksi, Ancaman Pidana Menanti!':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)