Alasan Pertemanan di Balik Pria O Kontak Polisi Berujung Penembakan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 07:23 WIB
Polda Metro Jaya rilis kasus penembakan melibatkan Ipda OS di Jaksel
Polda Metro Jaya rilis kasus penembakan melibatkan Ipda OS di Jaksel (YouTube Humas PMJ)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengungkap adanya peristiwa awal sebelum Ipda OS melakukan penembakan terhadap 2 pria di exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel. Di mana saat itu Ipda OS yang merupakan anggota PJR Polda Metro Jaya diminta bantuan oleh pria O yang merasa terancam karena kendaraannya dibuntuti.

Sosok pria O ini menghubungi Ipda OS untuk meminta bantuan. Belakangan terungkap bahwa Ipda OS dan O ini memiliki hubungan pertemanan.

"Begini ini karena pertemanan saja di antara mereka," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12).

Sejauh ini belum ada penjelasan dari kepolisian mengapa pria O ini dibuntuti. Namun, atas hal ini pria O telah membuat laporan resmi di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pria O Dibuntuti Sejak di Sentul

Dalam sambungan telepon itu, pria O menjelaskan jika dirinya dibuntuti oleh 3 kendaraan sejak di hotel di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ipda OS yang berdinas di Induk PJR Jaya 4 Pondok Pinang itu kemudian mengarahkan O untuk ke lokasi.

"Karena anggota Polri berdinas di sana, (pria O) diarahkan menuju ke sana, maksudnya supaya aman," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Selasa (30/11).

Setiba pria O di lokasi, disebutkan terjadi keributan. Hingga kemudian Ipda OS melepaskan tembakan.

"Dan setelah terjadi--berdasarkan keterangan saksi sementara--terjadi peristiwa ribut di situ dan dengar satu tembakan, mengaku polisi dan keterangan saksi mau ditabrak dan terkena tembakan dua kali yang mengenai korban," tuturnya.

Simak video 'Alasan Ipda OS Lakukan Penembakan di Exit Toll Bintaro':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:....