Daftar Jalan Ditutup Menuju Monas-Patung Kuda Imbas Reuni 212

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 06:15 WIB
Kawasan Patung Kuda-Monas ditutup, Kamis (2/12) malam, antisipasi Reuni 212.
Kawasan Patung Kuda-Monas ditutup, Kamis (2/12) malam, antisipasi Reuni 212. (Wildan Noviansah /detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan menuju Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus). Penutupan jalan menuju Patung Kuda dan Monas ini untuk mencegah massa Reuni 212.

"Semua titik yang menuju kawasan Patung kuda dan Monas kita lakukan penutupan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di kawasan Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (2/12/2021).

Titik penutupan jalan menuju Monas dan Patung Kuda tersebut adalah: Jalan MH Thamrin, Jalan Agus Salim, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan H Juanda, Jalan Veteran II, Jalan Veteran III, Jalan Veteran I, Jalan Majapahit, Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan.

"Ada sebelas titik itu, antara lain pertama di Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Harmoni, Museum, Veteran III,Veteran II, samping Kedubes AS, depan Pertamina," tambahnya.

Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan menuju Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus). Penutupan jalan menuju Patung Kuda dan Monas ini untuk mencegah massa Reuni 212.Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan menuju Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus). Penutupan jalan menuju Patung Kuda dan Monas ini untuk mencegah massa Reuni 212. (Dok. Istimewa)

Semua jenis kendaraan, termasuk TransJakarta, tidak bisa melewati kawasan terbatas itu hingga malam pukul 21.00 WIB. Imbasnya, seluruh kendaraan menuju kawasan Patung Kuda dan Monas akan dialihkan.

"Kawasan ini menjadi kawasan terbatas dan tidak boleh dilewati oleh kendaraan apapun. TransJakarta kita alihkan arusnya, penutupan ini tanpa terkecuali, semua terkena penutupan," kata Sambodo.

Sambodo mengatakan hal ini dilakukan sebagai antisipasi mencegah masuknya massa Reuni 212 ke kawasan Patung Kuda dan Monas.

"Untuk mengantisipasi adanya sekelompok masyarakat yang masih tetap nekat untuk melaksanakan Reuni 212, padahal dari pihak Polda Metro Jaya, sudah mengeluarkan keputusan untuk tidak mengizinkan pelaksanaan tersebut." pungkasnya.

Simak video 'Cegah Reuni 212, Kawasan Monas-Patung Kuda Dibarikade Segala Penjuru!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: