Polda Metro Tanggapi Istri Korban Penembakan: Penyidikan Masih Berjalan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 14:31 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya angkat bicara perihal pernyataan istri salah satu korban penembakan Ipda OS yang mengaku suaminya ditembak dari belakang oleh Ipda OS. Polda Metro Jaya meminta semua pihak tidak membuat kesimpulan yang prematur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan saat ini proses penyelidikan masih berlangsung. Penyidik saat ini masih menggali motif hingga kronologi terjadinya peristiwa penembakan tersebut.

"Nanti, terkait motif, saya belum bisa sampaikan. Kan kasus ini masih berproses, ya kan. Yang jelas dari kepolisian sudah bisa menyampaikan ke publik bahwa kasus ini sudah ditangani. Artinya, pelaku penembakan sudah bisa diketahui," kata Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (1/12/2021).

Zulpan meminta semua pihak menunggu proses penyelidikan yang dilakukan penyidik. Hasil penyelidikan itulah yang nantinya akan disampaikan, sehingga tidak ada kesimpulan prematur terkait pengungkapan kasus tersebut.

"Adapun yang lain-lain, terkait motif, kronologi terjadinya penembakan, dan apa yang diklaim dari istri korban almarhum, nanti kita lihat. Penyidik yang akan nanti lebih tahu yang akan melakukan pemeriksaan," terang Zulpan.

"Nanti kan di situ kan akan dilakukan olah TKP secara benar, nanti ada uji balistik terkait proyektil. Jadi jangan terlalu dini prematur menyimpulkan seperti itu," tambahnya.

Dia memastikan proses penyelidikan yang tengah berjalan saat ini akan dilakukan secara transparan dan adil kepada semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Yang jelas, kasus ini, Polda Metro akan menangani secara profesional dan akan menegakkan penegakan hukum yang berkeadilan bagi semua pihak," ujar Zulpan.

Simak penjelasan istri korban penembakan di halaman selanjutnya....

Lihat Video: Jadi Pelaku Penembakan, Polisi PJR Polda Metro Belum Ditetapkan Tersangka

[Gambas:Video 20detik]