2 Lumba-lumba Pernah Ditunggangi Lucinta Luna di Bali Mati

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 23:04 WIB
Lucinta Luna saat menunggangi lumba-lumba di Bali. Video kegiatan Lucinta Luna ini sempat viral dan memicu kecaman warganet (dok Istimewa)
Lucinta Luna saat menunggangi lumba-lumba di Bali. Video kegiatan Lucinta Luna ini sempat viral dan memicu kecaman warganet. (dok Istimewa)

"KSDA Bali jadi serba salah, yang sakit-sakit itu kalau tidak kita sita salah. Kalau kita biarkan salah. Kalau kita pelihara lalu mati di tangan kita salah. Kalau kita lepas, tambah salah lagi," ucapnya.

Aktivis Ungkap 2 Lumba-lumba Hilang

Sebelumnya, aktivis satwa dari Koalisi Anak Negeri untuk Lumba-Lumba mengungkap kondisi miris lumba-lumba yang dipakai seluncuran oleh Lucinta Luna di Bali. Para aktivis mengungkap satwa itu kini ditempatkan di kolam dengan overkapasitas dan dua ekor lumba-lumba hilang.

"Sebelumnya udah ada lima lumba-lumba (yang ditampung di sana). Ditambah tujuh ekor lagi, kolamnya nggak akan layak nampung semuanya, dong? Lebih parah lagi, dua ekor lumba-lumba di Bali Exotic Marine Park sekarang hilang," kata salah satu anggota Koalisi Anak Negeri untuk Lumba-Lumba Pinneng Sulungbudi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (29/11).


(jbr/jbr)