Kecelakaan Mengerikan Terjadi Lagi di Aceh, Pikap Hancur-2 Orang Tewas

Antara - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 12:16 WIB
Kecelakaan pikap di Aceh (Antara)
Kecelakaan pikap di Aceh (Antara)
Banda Aceh -

Kecelakaan mengerikan kembali terjadi di Aceh. Kali ini, kecelakaan terjadi antara bus penumpang dengan mobil bak terbuka atau pikap di Kabupaten Bireuen, Aceh.

Dilansir dari Antara, Senin (29/11/2021), Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengatakan tabrakan tersebut terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan, Gampong Paya Rangkulu, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Sabtu (27/11), pukul 03.45 WIB.

"Selain dua meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga menyebabkan seorang luka berat, dan lima orang lainnya luka ringan," kata Dicky Sondani.

Dua korban meninggal itu ialah Zulfikar (29) dan Azril Arafah (2). Korban luka ialah Agusnia (30), Ridho (30), Irma Oktaviana (26), Nasrinah Hanim (41), Dani Ramdani (47), dan Darmazi (52).

"Korban meninggal dunia serta luka berat merupakan sopir dan penumpang pikap. Sedangkan korban luka ringan merupakan penumpang bus," kata Dicky Sondani.

Dia mengatakan kecelakaan berawal saat pikap melaju dari arah Banda Aceh. Pada saat bersamaan, bus penumpang JRG yang dikemudikan Hendi Yana Budiman (36) melaju dari arah berlawanan.

Pikap itu diduga tiba-tiba melebar ke kanan jalan dan menabrak bus yang membawa 30 orang penumpang tersebut. Pikap tersebut rusak parah.

Bagian depan atau ruang kemudinya hancur. Sementara bus terguling di badan jalan dan bagian samping kiri mengalami kerusakan.

Para korban kemudian dievakuasi ke RSUD Fauziah, Bireuen. Kedua kendaraan disita sebagai barang bukti, termasuk surat izin mengemudi sopir bus.

"Diduga sopir pikap mengantuk, sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut. Apalagi kejadiannya sekira pukul 03.45 WIB. Kerugian materiil diperkirakan Rp 50 juta," kata Dicky.

Sebelumnya, kecelakaan mengerikan juga terjadi di Aceh pada Minggu (21/11). Saat itu, satu unit mobil mengalami kecelakaan tunggal di Aceh besar.

Mobil Honda Brio itu menabrak besi pembatas jalan. Besi tersebut menembus bodi mobil dari depan ke belakang. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

(haf/idh)