Pria Bekasi yang Tempel Kelamin ke Buku Doa Jadi Tersangka!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 14:27 WIB
Tampang pria yang diduga lecehkan Al-Quran di Bekasi
Tampang pria yang diduga lecehkan Al-Quran di Bekasi (Dok. Istimewa)
Jakarta -

BF (36), seorang pria warga Rawalumbu, Bekasi, ditangkap polisi karena menempelkan alat kelamin ke buku kumpulan doa. Polisi kini telah menetapkan BF sebagai tersangka.

"Tersangka: BF," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi dalam keterangannya, Minggu (28/11/2021).

BF dijerat Pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE No 19 Tahun 2016 tentang Pelanggaran Keasusilaan dan Ujaran Kebencian. Namun begitu, Aloysius belum menjelaskan secara detail terkait alasan atau motif BF dalam melakukan aksinya.

"Di mana orang tersebut dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) dan mentransmisikan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan," ungkapnya.

Sebelumnya, perbuatan tak senonoh BF ini direkamnya dengan menggunakan ponsel. Video tersebut kemudian viral di media sosial.

Dalam video tersebut, BF awalnya mengarahkan kamera ke wajahnya. Tak berselang lama, ia lalu membuka ritsleting celana, lalu menempelkan kelaminnya ke sebuah buku kumpulan doa.

Sekilas, buku tersebut mirip dengan Al-Qur'an. Ada tulisan Arab dan bahasa Indonesia di buku kumpulan doa ini.

BF diduga mengalami gangguan jiwa. Baca di halaman selanjutnya.

Simak juga 'M Kace Mengeluh Sakit, Sidang Pembacaan Dakwaan Ditunda':

[Gambas:Video 20detik]