Cerita RW Tak Ingin Keluarga Pria Tempel Kelamin di Buku Doa Dikucilkan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 11:01 WIB
Tampang pria yang diduga lecehkan Al-Quran di Bekasi
Tampang pria yang diduga melecehkan Al-Qur'an di Bekasi. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria berinisial BF di Bekasi viral lantaran menempelkan kelamin ke buku kumpulan doa. Marsudi, Ketua RW setempat meminta warga lainnya tidak mengucilkan keluarga BF.

"Jangan sampai kita terus mengucilkan keluarganya. Saya akan memberikan imbauan untuk bersikap normal, kasihan nanti dia akhirnya memenjarakan diri, jangan sampai menzalimi orang," ujar Marsudi kepada detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Marsudi mengatakan BF melakukan aksinya tersebut karena diketahui mengalami gangguan jiwa. Dirinya pun kini hanya bisa mengelus dada melihat kejadian tersebut.

"Kita harus paham, karena BF berbuat seperti gitu karena gangguan jiwanya. Kita menyadari dia ada gangguan. Kita ngelus dada, kok bisa seperti itu," kata Marsudi.

Marsudi menyebut kasus tersebut kini sudah ditangani polisi. Dia meminta warga setempat dapat mengantisipasi jika rumah BF didatangi massa.

"Pihak warga menyerahkan kepada kepolisian. Bahkan tadi pagi saya sampaikan di forum mesjid terkait kasus ini. Saya bilang kepada mereka kalau misal ada yang datang ke sini tolong sampaikan pelaku sudah diamankan," tuturnya.

Seperti diketahui, pria berinisial BF, warga Rawalumbu, Kota Bekasi, diamankan polisi setelah viral video aksinya menempelkan kelamin ke buku kumpulan doa. Ketua RW setempat, Marsudi, mengatakan BF mengalami gangguan jiwa.

Rumah BF sempat digeruduk massa ormas baca di halaman selanjutnya.

Simak juga 'Soal Kasus Penistaan Agama, Wakil Ketua MPR: Bijak di Ruang Publik':

[Gambas:Video 20detik]