Video Lama Pria Doktrin Anggota Pemuda Pancasila Dicurigai Cuma Skenario

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 08:44 WIB
Viral pria doktrin anggota Pemuda Pancasila untuk membunuh. Foto: tangkapan layar video viral dari grup WhatsApp.
Sosok pria yang doktrin anggota Pemuda Pancasila untuk membunuh (Tangkapan layar video)
Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan pria mendoktrin anggota Pemuda Pancasila (PP) untuk membunuh beredar viral di medsos. Pemuda Pancasila menyebutkan video itu adalah video lama.

Dalam video itu terlihat seorang pria aktif bicara di hadapan sejumlah orang yang beberapa di antaranya memakai atribut Pemuda Pancasila. Di video itu pria itu lantang memerintahkan anggota Pemuda Pancasila untuk membunuh.

"Nggak ada kata lain, nggak usah dikoordinasi, nggak usah dinegosiasi, bunuh! Ketika mereka berani ganggu keluarga besar, mereka berani posko Pemuda Pancasila," tutur pria itu yang disambut kata 'siap' orang-orang di sekelilingnya.

Pemuda Pancasila Curiga Ada Skenario

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution mengatakan pihaknya sedang menelusuri siapa sosok di video itu. Razman mencium adanya skenario untuk menjatuhkan Pemuda Pancasila di balik viral video lama.

"Ya saya kira seperti itu. Tapi yang pasti skenario itu bisa terjadi. Misalnya diciptakan suatu video untuk kelihatan PP tidak bagus," ujar Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Razman Nasution saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/11).

PP Cari Tahu Sosok Pendoktrin

Pemuda Pancasila sedang menelusuri sosok pria yang ada di video viral itu. Pemuda Pancasila akan mencari tahu apakah pria itu salah satu kadernya atau bukan.

"Kita sedang telusuri, saya juga sudah beritahu kemarin kepada tim hukum kita dan segera sampaikan--kalau dia di DKI ya sampaikan DKI kalau di daerah, daerah. Nanti saya coba kasih tahu ke Pak Sekjen untuk kami sama-sama kasih tahu kroscek kebenarannya," ujar Razman.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

Saksikan video 'Heboh Video Pria Doktrin Anggota Ormas PP untuk Membunuh':

[Gambas:Video 20detik]