Viral Kabar Pembacokan Gengster di Sukabumi Bikin Resah, Polisi Turun Tangan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 23:37 WIB
Polisi cek lokasi kabar ada pembacokan gengster di Sukabumi
Polisi cek lokasi kabar pembacokan gengster di Sukabumi. (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Beredar sejumlah video di media sosial yang menginformasikan adanya aksi-aksi kejahatan yang dilakukan oleh kelompok geng motor di Sukabumi, Jawa Barat, membuat warga resah. Polisi pun turun tangan.

Salah satu video yang membuat warga resah adalah yang menyebut bahwa adanya aksi pembacokan di Warpay atau Cafe Warung Payung di Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi. Dalam video yang beredar disebutkan bahwa ada dua korban yang dibacok gengster.

"Anu di jalur Warpay, aya duaan dikadekan, anu di Warpay anu di kota bejaan entong jalan jalur urang ieu arek jalur putar Nangleng (yang di jalur Warpay, ada dua di bacok yang di Warpay. Yang di kota informasikan jangan jalan jalur saya ini mau putar Nangleng)," teriak suara pria dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Jumat (26/11/2021).

detikcom kemudian mendatangi lokasi yang disebut dalam video, di Cafe Warpay terlihat beberapa lampu sudah dimatikan. Beberapa pengunjung terlihat waspada, mereka sudah mendapat video soal aksi pembacokan di lokasi tersebut yang ternyata hoax.

"Informasi awal saya tahu ada informasi hoax itu dari saudara, katanya ada kejadian geng motor. Tapi, faktanya tidak ada apa-apa. Bahkan, saat itu live music jalan dan tamu atau pengunjung masih ada sebagian. Kejadian itu sekitar pukul 20.30 WIB," kata Rani (40) pemilik Cafe Warpay.

Meski ia memastikan kabar itu tidak benar, Rani tetap melakukan antisipasi dengan menutup kafe miliknya. "Setelah mendapatkan kabar itu, pengunjung langsung bubar dan kita langsung tutup. Karena khawatir informasi hoax itu benar terjadi," ucapnya.

Pantauan detikcom, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Cibereum sudah berada di lokasi. "Dengan adanya pihak kepolisian saat ini patroli merasa aman dan kondusif," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: