ADVERTISEMENT

5 Fakta Brigjen Zamroni di Kasus Ribut Anggiat Pasaribu-Arteria Dahlan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 12:25 WIB
Anggiat Pasaribu saat cekcok di bandara dengan Arteria Dahlan
Anggiat Pasaribu saat cekcok di bandara dengan Arteria Dahlan (dok Instagram Ahmad Sahroni)

3. Alasan Brigjen Zamroni dan Anggiat Tunggu Bagasi

Clanse menyebut suami Anggiat, Lettu Bayu, juga ada di lokasi saat insiden ribut-ribut dengan Arteria Dahlan. Karena itu, Anggiat dan Brigjen Zamroni-lah yang menunggu bagasi.

"(Brigjen Zamroni) abang sepupunya, kan mereka itu kan ada suaminya di situ. Jadi di saat itu ada tentara tiga orang, suaminya Anggiat dan brigjen ini abangnya. Kebetulan, begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Jadi Anggiat dengan abangnya (Brigjen Zamroni) itulah yang menunggu bagasi," ujar Clanse.

4. Brigjen Zamroni di Kasus Anggiat Bukan Brigjen Zamroni Akmil

Akademi Militer (Akmil) Magelang mengklarifikasi pemberitaan tentang keterlibatan Widya Iswara Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, terkait cekcok di bandara antara wanita bernama Anggiat Pasaribu dan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan serta ibunda di Bandara Soekarno-Hatta. Berikut penjelasannya.

Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menanggapi adanya pemberitaan di media terkait keributan di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu, 21 November 2021. Keributan itu terjadi antara Anggiat Pasaribu alias Rindu dan Arteria Dahlan serta ibundanya.

Dalam pemberitaan yang viral, foto yang dimuat adalah foto Widya Iswara Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP. Letkol Kukuh menegaskan Brigjen Muhammad Zamroni dan istri sama sekali tidak terkait dengan peristiwa tersebut.

"Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, saat ini berdinas di Akademi Militer Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil," ujarnya.

"Memang betul itu Pak Zamroni, tapi Pak Zamroni yang di foto viral itu adalah Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, dan dinasnya di Akademi Militer sebagai Widya Iswara. Makanya beliau tadi konfirmasi ke kami, termasuk kami laporan juga ke Gubernur Akmil untuk dibuatkan klarifikasi," sambungnya.

Letkol Kukuh mengatakan memang ada kemiripan nama serta pangkat yang sama. Namun dia menegaskan dua sosok Zamroni ini berbeda.

"Kalau yang dimaksud Pak Zamroni yang kejadian di bandara itu kami tidak tahu siapa. Hanya mungkin nama sama, tapi foto yang dimuat itu yang salah. Betul pangkat sama, nama mirip. Tapi foto yang dimuat yang salah. Mohon diklarifikasi," ujar Letkol Kukuh.

"Istri beliau berjilbab, kalau yang viral di bandara kan tidak berjilbab," sambungnya menegaskan.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT