Dear Bang Bobby, Jalan Diponegoro Depan Kantor Gubsu Terendam Banjir

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 22:03 WIB
Jalan Diponegoro, Medan, tepat di depan kantor Gubernur Sumut terendam banjir, Selasa (23/11) malam. Banjir terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan.
Banji di depan kantor Gubsu hingga masuk ke halaman kantor. (Arfah/detikcom)
Medan -

Jalan Diponegoro, Medan, tepat di depan kantor Gubernur Sumut, terendam banjir. Banjir terjadi setelah hujan mengguyur wilayah tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pada Selasa (23/11/2021), pukul 21.00 WIB, ketinggian banjir mencapai 30 cm. Banjir bahkan terlihat sampai memasuki bagian depan kantor Gubsu.

Sejumlah pengendara terlihat memperlambat laju kendaraannya. Ada juga pengendara yang mendorong sepeda motor miliknya karena mogok.

"Lumayan tinggi, mungkin karena hujan tadi cukup deras," kata seorang warga yang melintas, Akbar Harahap.

Akbar menduga banjir terjadi karena parit tidak mampu menampung seluruh air hujan. Dia berharap persoalan banjir ini dapat segera diselesaikan.

"Kalau bisa jangan banjir lagi kan," tutur Akbar.

Warga lainnya, Ismail Nasution, mengatakan banjir merupakan hal yang sering terjadi di Kota Medan. Dia juga berharap persoalan ini segera diselesaikan.

"Kalau banjir ini susah kan, kadang kereta (motor) mau mogok. Kalau bisa ya segera diselesaikan persoalan banjir ini," jelas Ismail.

Banjir juga terjadi di Jalan Pengadilan, Jalan Cut Nyak Dien, dan Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan dr Mansyur Medan. Hingga kini sejumlah wilayah di Medan masih di guyur hujan.

(rfs/rfs)