Nekat! Dua Pria Curi Tabung Gas di Kompleks Marinir Jaksel

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 17:44 WIB
Dua Pria Curi Tabung Gas di Kompleks Marinir Jaksel (Foto: Istimewa)
Dua pria mencuri tabung gas di kompleks Marinir Jaksel (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Dua orang pria berinisial DIK (30) dan FER (28) ditangkap di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. DIK dan FER ditangkap karena ketahuan mencuri tabung gas di perumahan kompleks Marinir.

Sertu Mar Agus Purwanto mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin (22/11) pukul 19.15 WIB. Modusnya, DIK dan FER berpura-pura ingin membeli pulsa di warung milik Sertu Mar Agus Purwanto.

"Kronologinya, dua pelaku berpura-pura pura ingin membeli pulsa di warung Sertu Mar Agus. Pada saat anak Sertu Agus yang melayani berniat mengambil HP untuk transaksi pulsa, DIK masuk ke dalam warung dan mengambil dua tabung gas ukuran 3 kg, sementara pelaku FER menunggu di luar dengan kendaraan motornya," kata Sertu Mar Agus Purwanto dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11/2021).

Melihat pelaku tiba-tiba masuk ke warung dan membawa dua tabung gas, anak Sertu Agus pun berteriak 'maling'. Tetangga yang mendengar lalu melihat keluar dan langsung mengejar kedua pelaku. Akhirnya kedua pelaku pun berhasil ditangkap.

Dua Pria Curi Tabung Gas di Kompleks Marinir Jaksel (Foto: Istimewa)Dua pria mencuri tabung gas di kompleks Marinir Jaksel (Foto: dok. Istimewa)

Sertu Mar Agus Purwanto, yang juga sebagai Ketua RT 007, kemudian melaporkan ke Ketua RW 005 Kelurahan Cilandak Timur yang juga Komandan Pangkalan Marinir Jakarta, Kolonel Marinir Arief R H Anggorojati.

Kolonel Marinir Arief R H Anggorojati kemudian mengarahkan agar kedua pelaku diamankan di Pos Penjagaan Brigif 1 Mar untuk menghindari amuk massa dan diserahkan ke polisi.

Pada pukul 20.00 WIB, Sertu Mar Agus Purwanto bersama sejumlah warga akhirnya membawa kedua pelaku ke Penjagaan Trian Marinir Cilandak. Mereka juga selanjutnya melaporkan ke padis (perwira dinas) Brigif 1 Mar Letda Mar Aji Respati dan kemudian berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu.

Kemudian, pada pukul 21.00 WIB, kedua pelaku dibawa menuju Polsek Pasar Minggu beserta barang bukti.

Lihat juga Video: Pemuda di Polman Terekam CCTV Curi Kotak Amal di Rumah Makan!

[Gambas:Video 20detik]




(mae/bar)