Polisi Kedepankan Mediasi di Kasus Arteria Dahlan-Wanita 'Anak Jenderal'

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 07:43 WIB
Arteria Dahlan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Arteria Dahlan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku anak jenderal bintang 3 TNI saling lapor polisi usai cekcok di Bandara Soekarno-Hatta. Keduanya sama-sama melaporkan pasal 315 KUHP tentang penghinaan ringan.

Polisi mengedepankan upaya mediasi untuk menyelesaikan perselisihan ini. Arteria Dahlan dan wanita 'anak jenderal' akan dipertemukan.

"Semua saling melaporkan, tapi kita upayakan untuk mediasi," kata Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta Iptu Prayogo saat dihubungi, Senin (22/11).


Akan Dipertemukan

Prayogo mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil Arteria Dahlan dan wanita tersebut. Keduanya akan dipertemukan untuk mediasi.

"Kalau mediasi dipertemukan kedua belah pihak, nanti teknisnya dari penyidik. Itu masih dalam kewenangan penyidik untuk selanjutnya seperti apa," terang Prayogo.

Sementara Prayogo enggan membeberkan lebih detail terkait kronologi kejadian. Namun menurutnya, keributan antara Arteria Dahlan dengan wanita 'anak jenderal' ini bermula dari di tempat pengambilan bagasi.

"Kalau kejadian sebenarnya itu masih dalam penyelidikan Satreskrim Bandara. Antrinya pas di pengambilan bagasi aja," jelas Prayogo.

Menurut Prayogo, keduanya terlibat cekcok saat melakukan pengambilan barang di bagasi. Belum diketahui secara rinci penyebab keributan tersebut.

Namun, polisi menduga ada senggolan fisik di antara keduanya hingga akhirnya pecah keributan tersebut.

"Mungkin seperti itu entah tersenggol atau bagaimana," katanya.

Kedua pihak diketahui telah membuat laporan di Polres Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (21/11) malam. Keduanya melaporkan terkait dugaan pelanggaran di Pasal 315 KUHP.

Simak video 'Siapa Sosok Wanita yang Mengaku 'Anak Jenderal Bintang 3'?':

[Gambas:Video 20detik]





Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....