Siapa Pemilik Mobil Bernopol 75194-03 yang Jemput 'Anak Jenderal TNI'?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 05:31 WIB
Jakarta -

Mobil bernopol 75194-03 datang menjemput wanita yang mengaku 'anak jenderal TNI' usai terlibat cekcok dengan anggota komisi III DPR RI, Arteria Dahlan. Siapa pemilik mobil tersebut?

Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin, turun langsung menyelidiki pelat mobil tersebut. Hasilnya, mobil tersebut dimiliki oleh seorang brigjen TNI yang kini berdinas di Badan Intelijen Negara (BIN).

"Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN," ucap TB Hasanuddin, Senin (22/11/2021).

Mobil tersebut merupakan kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta. "Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin

Hasanuddin juga memastikan saat ini kasus tersebut juga tengah diinvestigasi oleh pihak Polisi Militer (POM). "Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," imbuhnya.

Hasanuddin pun menjelaskan bahwa perseteruan itu diawali dengan kericuhan saat turun dari pesawat. Menurutnya, Arteria yang saat itu bersama ibunya sempat dimaki oleh perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI.

"Dari kasus di atas saya berharap tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan," tuturnya.

Panglima: TNI Telusuri Pihak-pihak dalam Video

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa buka suara soal kasus ini. Pihak TNI akan menelusuri identitas wanita dalam video tersebut.

"TNI akan telusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," ujar Jenderal Andika Perkasa kepada detikcom, Senin (22/11/2021).

Simak di halaman selanjutnya