Arteria Respons Pembandingan Cekcok 'Anak Jenderal TNI'-Ribut Emil Salim

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 18:10 WIB
Arteria Dahlan (Rahel Narda Chaterine/detikcom).
Arteria Dahlan (detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan terlibat cekcok dengan wanita yang mengaku anak Jenderal TNI bintang 3. Nama Arteria Dahlan sampai trending di Twitter.

Dilihat detikcom di Twitter, Senin (22/11/2021), nama Arteria Dahlan sempat menjadi nomor 1 trending. Ada 5.346 cuitan yang menyertakan nama Arteria per pukul 17.40 WIB.

Dari sekian banyak topik yang trending, ada juga nama Emil Salim dan Karma yang diperbincangkan netizen. Rupanya, ada netizen yang menyebut apa yang dialami Arteria sebagai karma akibat dirinya dulu mendebat sengit Emil Salim dalam sebuah acara. Merespons hal tersebut, Arteria Dahlan tak ambil pusing.

"Ya silakan. Ini kan demokrasi," kata Arteria kepada wartawan di kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (22/11/2021).

Menurutnya, perdebatan antara dirinya dan Emil Salim tempo hari karena adanya pertentangan pandangan atau pendapat. Ia menilai hal tersebut biasa dalam konteks berdebat.

Sementara itu, lanjut Arteria Dahlan, peristiwa ibundanya dimaki oleh seorang perempuan yang mengaku keluarga jenderal bintang tiga merupakan persoalan lain.

"Saya sama Pak Emil Salim tentunya kan kita juga ada pertentangan pandangan," katanya.

"Kalau ini tidak ada sama sekali pertentangan pandangan," sambung dia.

Arteria menuturkan kejadian seorang perempuan yang memaki ibunya merupakan perlakuan yang tak pantas.

"Ini hanya masalah yang kalau kita lihat apakah pantas begitu. Silakan saja kalau mau dikaitkan," ujarnya.

Simak video 'Arteria Ngaku Ditelepon Ketua DPRD DKI soal Wanita 'Anak Jenderal'':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fjp)