ADVERTISEMENT

Arteria Vs Wanita 'Anak Jenderal TNI', PDIP: Kita Selesaikan dengan Baik

Matius Alfons - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 17:48 WIB
Bambang Pacul Wuryanto
Bambang Wuryanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Fraksi PDIP DPR RI menanggapi terkait anggotanya di Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, dimaki oleh wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga TNI. PDIP meminta wanita yang bersangkutan memperbaiki sikapnya yang tidak lurus.

Ketua Komisi III DPR yang juga Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto, menyebut Arteria Dahlan sudah bercerita terkait persoalan ini kepada Fraksi PDIP. Dia mengatakan persoalan ini berkaitan dengan sikap dan perilaku yang harus diluruskan.

"Tadi Mas Arteria sudah melapor kepada kami di lantai tujuh, bercerita soal ini kan menurut saya soal sikap, perilaku habit, kan begitu, ya tentu kita akan luruskan," kata Bambang Wuryanto kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Senin (21/11/2021).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan pihak PDIP tidak ingin persoalan ini menjadi berkepanjangan. Dia menyebut tidak perlu berkelahi terkait persoalan Arteria Dahlan ini.

"Sesama anak bangsa kenapa mesti berkepanjangan, sudahlah itu nanti bagian yang kita selesaikan dengan baik, gitu loh, kita sesama anak bangsa nggak ada gunanya kita berkelahi, ya, sesama anak bangsa ya kita buat yang seharmoni mungkin, apa lagi bukan hal-hal yang prinsipil, itu kan cuma soal style," ucapnya.

Meski demikian, Bambang meminta wanita tersebut juga memperbaiki diri berkaitan dengan tindakannya. Dia menyebut kelakuan wanita tersebut perlu diluruskan.

"Kalau style orang gimana, style orang kan gitu, ya harusnya kalau style-nya kurang bener ya dibenerin gitu aja kalau mengganggu umum. Kalau style Bambang Pacul begini mau suruh ubah gimana? Ya toh? Itu style tidak perlu dipersoalkan, cuma style itu kalau memang kurang pas luruskan aja, kita dialogkan saja," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto. Dia menyebut tidak mengetahui persoalan tersebut dan menyerahkan kepada Arteria Dahlan.

"Banyak temen-temen bertanya soal Arteria Dahlan, saya ya nggak tahu, saya kasih tahu saya tidak ingin menjawab nama dan peristiwa, kalau nama dan peristiwa yang tahu yang bersangkutan tanyalah, (dorongan ke TNI) tanya Pak Teri (Arteria)," tuturnya.

Duduk Perkara

Untuk diketahui, Arteria Dahlan dan ibunda terlibat ribut-ribut dengan wanita yang mengaku anak jenderal TNI. Arteria mengungkapkan kronologi ribut-ributnya hingga tasnya disepak.

"Pas landing di bandara, staf saya itu nurunin barang," kata Arteria kepada detikcom, Senin (22/11).

Arteria mengaku duduk di kursi ekonomi dalam penerbangan tersebut, tepat di belakang kursi kelas bisnis. Arteria menyebut rombongannya kemudian dianggap menghalangi jalan.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Arteria Ngaku Ditelepon Ketua DPRD DKI soal Wanita 'Anak Jenderal'':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT