Dugaan Rebutan Lahan di Balik Bentrok FBR Vs Pemuda Pancasila

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 20:07 WIB
Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, pagi usai semalam menjadi lokasi bentrok dua ormas, PP dan FBR. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (20/11) pagi setelah malam sebelumnya menjadi lokasi bentrok dua ormas, PP dan FBR. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Bentrok dua ormas di Tangerang mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka bacok. Polisi menduga bentrokan ini terjadi lantaran dua ormas berebut lahan.

Dua ormas itu adalah Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Mereka bentrok di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (19/11) malam.

Lima orang diamankan terkait bentrokan FBR dengan PP ini. Kelima orang itu masih berstatus saksi.

"Dari PP ada lima orang (diamankan). Sementara ada lima dan bisa berkembang jadi banyak dan bisa berkurang karena tidak semua yang terlibat. Kita ambil saksi-saksi di lokasi, sejauh ini baru lima orang kita ambil," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/11/2021).

Namun, jika nantinya terbukti terlibat bentrokan antara ormas FBR dan PP ini, pihaknya bakal melakukan penegakan hukum yang tegas.

"Kita dari kepolisian tidak segan-segan menindak. Pelaku yang menyerang seseorang yang mengakibatkan luka itu harus ditindak tegas secara hukum," tutur Deonijiu.

Selanjutnya, soal senjata tajam: