Polisi: FBR Vs Pemuda Pancasila Sering Bentrok, Paling Lama 2 Minggu Sekali

Khairul Ma'arif - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 06:53 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima mengamankan lokasi bentrok ormas di Ciledug
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang -

Bentrokan antarormas pecah di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, tadi malam. Bentrokan melibatkan ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan bahwa bentrokan ormas FBR Vs Pemuda Pancasila yang terjadi pada Jumat (19/11) malam tadi bukan kali pertama.

"Peristiwa ini sebenarnya mereka sudah lama, FBR ini sama PP ini sering bertemu, sering bentrok," ujar Deonijiu kepada wartawan di lokasi, Jumat (19/11/2021) malam.

Begitu juga aparat keamanan TNI-Polri telah sering melakukan mediasi antara FBR dengan Pemuda Pancasila ini. Para pimpinan FBR dan Pemuda Pancasila sering dimediasi untuk menyelesaikan perkara agar tidak terjadi lagi kerbutan.

"Namun demikian, sampai saat ini paling lama seminggu-dua minggu mereka selalu ribut," katanya.

Deonijiu menyebutkan bentrokan kali ini adalah imbas dari peristiwa sebelumnya. Sebelumnya, posko Pemuda Pancasila yang ada di lokasi tersebut diserang lagi.

Bentrokan tadi malam mengakibatkan 3 orang korban luka bacok. Ketiga korban saat ini dirawat di rumah sakit.

"Korbannya dari FBR dua korban, dari PP satu. Saat ini mereka ada di rumah sakit, lukanya cukup serius dan dalam penanganan rumah sakit," ujar Deonijiu.

Pascakejadian, polisi juga mengamankan 4 orang terkait insiden ini. Mereka yang dibawa ke Polres Metro Tangerang itu keempatnya berasal dari PP.

"Yang diamankan ada empat orang yang sudah diamankan di Polres, dari PP (Pemuda Pancasila)," tuturnya.

Simak juga Video: Polisi Tetapkan 7 Tersangka Bentrok Maut di Perbatasan Cianjur

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)