Dugaan Rebutan Lahan di Balik Bentrok FBR Vs Pemuda Pancasila

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 20:07 WIB
Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, pagi usai semalam menjadi lokasi bentrok dua ormas, PP dan FBR. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (20/11) pagi setelah malam sebelumnya menjadi lokasi bentrok dua ormas, PP dan FBR. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Soal senjata tajam

Ada tiga orang yang terkena luka bacok serius dalam bentrokan. Pihaknya kini tengah menyelidiki kepemilikan senjata tajam sebelum menetapkan tersangka dari bentrokan tersebut.

"Ini yang mau kita buktikan barang ini punya siapa. Makanya butuh waktu proses penyidikan sampai kita gelar perkara," katanya.

Kedua ormas itu dinyatakan memang sering ribut. Sejumlah konflik ada di antara mereka.

"Itu baru minggu kemarin ada perusakan pos (PP). Nah, itu yang menyerempet hingga balas-membalas saling menyerang," terang Deonijiu.

Polisi mengamankan bentrok ormas FBR vs Pemuda Pancasila di Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang, Jumat (19/11/2021) malam.Polisi mengamankan bentrok ormas FBR dengan Pemuda Pancasila di Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang, Jumat (19/11/2021) malam. (Khairul Ma'arif/detikcom)

Aparat dari TNI-Polri telah sering melakukan mediasi FBR dengan PP. Para pimpinan FBR dan PP sering dimediasi untuk menyelesaikan perkara agar tidak terjadi lagi keributan.

Selanjutnya, dugaan rebutan lahan: