Gelar Tikar-Bikin Kerumunan, Pengunjung Ragunan Dibubarkan Petugas

Marteen Ronaldo - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 13:08 WIB
Suasana di Ragunan, Sabtu (20/11/2021)-(Marteen/detikcom)
Suasana di Ragunan, Sabtu (20/11/2021). (Marteen/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pengunjung menggelar tikar dan berkerumun di dalam Taman Margasatwa Ragunan. Kerumunan itu kemudian dibubarkan petugas.

Pantauan detikcom di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/11/2021), tampak para pengunjung membuka masker dan berkerumun. Mereka terlihat duduk di atas tikar yang digelar.

Petugas dari pengelola Ragunan kemudian mendatangi pengunjung yang berkerumun itu. Petugas terlihat menegur pengunjung dan membubarkan kerumunan itu.

Suasana di Ragunan, Sabtu (20/11/2021)-(Marteen/detikcom)Suasana di Ragunan, Sabtu (20/11/2021)-(Marteen/detikcom)

"Kita lakukan penindakan di tempat seperti tadi kita ingatkan agar tetap jaga jarak dan tidak berkerumun seperti tadi," ujar juru bicara Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang.

"Tetap itu tidak bisa mau sedang berkumpul, minimal itu juga satu keluarga dengan jumlah terbatas, yakni delapan orang. Kalau tetap dijalankan, akan kita bubarkan," sambungnya.

Pengunjung yang ditegur petugas, Ariani (29), mengatakan hendak makan siang di bawah pohon bersama kerabat-kerabatnya. Dia mengaku tetap mematuhi perintah petugas agar tidak berkerumun.

"Sebenarnya cuma mau makan siang saja sih. Tapi kalau memang tidak diperbolehkan, ya sudah, kita akan ikuti peraturan yang ada," katanya.

(haf/haf)