Berurai Air Mata Nirina Zubir Bongkar Siasat Jahat ART Riri Khasmita

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 08:19 WIB
Jakarta -

Nirina Zubir tidak kuasa menahan tangis saat bertemu dengan Riri Khasmita, mantan asisten rumah tangga (ART) ibundanya, Cut Indria Martini. Nirina bertemu dengan Riri dalam kesempatan jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11).

Pertemuan itu adalah yang pertama setelah Riri ditetapkan sebagai tersangka di kasus perampasan aset senilai Rp 17 miliar. Nirina begitu emosional ketika menunjuk Riri yang juga dihadirkan dalam jumpa pers tersebut.

"Ini pertemuan pertama saya, setelah orang-orang di belakang saya ini menjadi tersangka dan akhirnya ditahan....khususnya saudara Riri, yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak terima dirinya, dibawa ke rumah ibu saya, diberikan pekerjaan yang layak. Ini dia orangnya," ujar Nirina sambil menangis.

Nirina kemudian berhenti sejenak dan menahan tangisnya. Nirina kemudian mengungkap bagaimana keluarganya mempekerjakan Riri sebagai asisten untuk membantu ibundanya.

"Mengenai ART di sini adalah dia asisten dari ibu saya. Betapa kami terima dia berada di rumah kami karena dia berlatar belakang D4. Walau keluarga tiri dia tidak menerima dia, tapi ibu saya tetap menampung untuk terima dia memberikan kesempatan buat dia dan suaminya," kata Nirina.

Suara Nirina terdengar bergetar sepanjang memberikan keterangan. Dia pun acap kali menarik napas panjang saat bercerita mengenai pelaku Riri.

Sesekali dia menyeka air matanya. Menarik napas dan mencoba kembali melanjutkan perkataannya.

Riri Jadi Orang Terdekat di Keluarga Nirina

Nirina mengaku tidak habis pikir atas tindakan pelaku. Pasalnya, Riri menjadi salah satu orang terdekat dari keluarganya.

Riri Khasmita diketahui bekerja dengan keluarga Nirina Zubir sejak tahun 2009. Dia secara khusus menjadi asisten dari ibu Nirina Zubir, Cut Indria Martini.

"Kembali lagi dia jadi salah satu orang terdekat di keluarga kami dan kita berikan kesempatan tapi inilah yang terjadi," terang Nirina.

Tersangka Riri Khasmita diketahui telah melakukan pemalsuan hingga pengalihan kepemilikan sertifikat tanah milik keluarga Nirina. Total ada enam sertifikat tanah yang diubah kepemilikannya oleh tersangka Riri.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....