Junimart: Monggo Nurdin Halid Rayu Ganjar, Kader PDIP Solid!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 18:32 WIB
Junimart Girsang
Junimart Girsang PDIP (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Nurdin Halid menyatakan siap menampung Ganjar Pranowo jika tak dapat tempat dari PDI Perjuangan (PDIP). Wakil Ketua Komisi II Fraksi PDIP DPR RI Junimart Girsang mempersilakan saja bila Golkar mau merayu seorang kader partai merah itu.

"Monggo saja kalau mau merayu kader Partai PDI Perjuangan. Kader PDI Perjuangan sumpahnya solid bergerak bersama rakyat untuk NKRI," kata Junimart saat dihubungi detikcom, Kamis (18/11/2021).

Saat ditanya mengenai kemungkinan Ganjar mengantongi restu dari pimpinan PDIP, Junimart mengatakan, perebutan Ganjar maju di Pilpres 2024 nanti bukan persoalan tersebut. Menurutnya, kader PDIP pasti militan bergerak bersama partai.

"Ini bukan masalah restu atau tidak, yang disebut kader itu dalam keluarga besar PDIP pasti militan dan tegak lurus terhadap keputusan kongres partai di Bali," katanya.

"Keputusan kongres harga mati," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, aksi saling sindir terjadi antara Sekjen Partai PDIP Hasto Kristiyanto dan Waketum Golkar Nurdin Halid soal Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Saling sindir PDIP vs Golkar itu diawali dari Nurdin Halid yang menyatakan siap menampung Ganjar jika tak dapat tempat dari PDIP.

Pernyataan itu direspons oleh PDIP lewat Sekjen Hasto Kristiyanto yang menilai tawaran Golkar itu merupakan bentuk keputusasaan karena ditolak oleh Ganjar. Hasto yakin Ganjar akan mematuhi AD/ART partai dan tidak akan berpaling.

"Apa yang ditawarkan oleh salah satu elite Golkar tersebut, yakni Pak Nurdin Halid, barangkali menggambarkan keputusasaannya setelah berulang kali membujuk Ganjar Pranowo, namun Bung Ganjar tidak tertarik, dan setiap kali ditanya terkait persoalan capres-cawapres, Bung Ganjar lebih memilih kerja untuk rakyat menangani pandemi," ujar Hasto kepada wartawan, Jumat (12/11).

(gbr/gbr)