Kronologi Perampokan Modus Gembos Ban Gasak Rp 400 Juta di PIK

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 21:45 WIB
Sekuriti menunjukkan TKP pencurian Rp 400 juta dengan modus gembos ban di Pantai Indah Kapuk, Jakut
Sekuriti menunjukkan TKP pencurian Rp 400 juta dengan modus gembos ban di Pantai Indah Kapuk, Jakut (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Perampok menggasak Rp 400 juta uang nasabah yang baru keluar dari bank di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Pelaku berjumlah dua orang merampas duit dari mobil korban setelah menggembosi ban kendaraan.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rinaldo Aser mengatakan perampokan terjadi pada Rabu (10/11/2021), sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, diketahui bahwa korban, yang merupakan karyawati swasta, baru menarik uang di bank bersama sopirnya.

"Jadi kemarin pukul 13.00 siang, terjadi perampokan yang kita duga dilakukan dengan modus gembos ban. Korban dan sopir mendapati ban mobil milik korban gembos dan bocor bannya," kata Rinaldo saat dihubungi detikcom, Kamis (11/11).

Pelaku diduga membuntuti korban sejak keluar dari bank. Salah satu pelaku kemudian mengambil uang dari dalam mobil ketika sopir sedang mengganti ban yang gembos di depan restoran cepat saji di Jl Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kemudian sopir dan korban turun dari mobil untuk mengganti ban. Pada saat itulah pelaku masuk ke dalam mobil korban dari arah pintu sopir, kemudian pergi mengambil uang yang ada di dalam mobil milik korban tersebut," katanya.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi tengah mengumpulkan rekaman kamera CCTV di lokasi untuk melacak pelaku.

"Pelaku dua orang berboncengan motor," ucap dia.

Rinaldo mengatakan pihaknya dibantu Polda Metro Jaya untuk menyelidiki pelaku.

"Yang jelas korban sudah kita mintai keterangan. kita bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara terus berupaya untuk Pengungkapan terkait kasus ini. Kita sedang melakukan penyelidikan." pungkasnya.

(mea/mea)